Social Media Apa yang Baik untuk Promosi?

Sosial Media paling Baik Untuk Promosi – Hai semua, semakin hari semakin banyak orang yang menggunakan internet untuk kebtuhan sehari-hari.

Bahkan sampai dijadikan tempat jual beli atau bertransaksi apapun itu, dengan sebutan belanja online atau online shopping.

Online Shopping, bukan hal asing lagi untuk sebagian orang yang kerap berbelanja online.

Apalagi karena semua sudah sangat mudah dan praktis jadi semakin gampang deh belanja-belanja.

Peranan social media juga sangat penting untuk memasarkan produk atau mempromosikan produk apapun itu.

Tapi, dilihat juga media sosial apa yang lagi happening nih di zaman saat ini apakah facebook, instagram, atau twitter?.

Menggunakan media sosial apapun itu tergantung bagaimana kita memasarkannya.

Saat ini yang lagi banyak digandrungi para produsen adalah media sosial Instagram.

Selain hanya memosting foto tapi juga secara langsung bisa membroadcast pesan-pesan sebagai promosi tersirat di kolom komentar seseorang.

Berikut beberapa media sosial yang pas untuk promosi.

Facebook

Media sosial yang masih digemari bagi para pebisnis online shop.

Media sosial ini sangat praktis dan memang masih digunakan sampai saat ini sehingga memaksimalkan promosi para pengelola bisnis online shop.

Twitter

Media sosial yang kurang bagus untuk promosi karena keterbatasan kata-kata untuk menulis mempromokan barang jualan kita.

Keterbatasa inilah yang menjadikan para penjul jarang menggunakan twitter untuk mempromosikan.

Instagram

Nah, media sosial yang satu ini melengkapi semua media sosial lainnya. Seperti Facebook dan Twitter.

Sebenarnya instagram inilah yang lebih praktis untuk menjalani promosi. Selain simple dan bisa memposting foto dengan tulisan lebih banyak menjadikan nilai tambah bagi instagram sendiri.

Menariknya lagi para penjual bisa langsung memposting kemana saja selama media sosial lainnya terhubung dengan instagram.

Itulah kelemahan dan kelebihan dari masing-masing media sosial. Tapi tetap yang paling dipilih adalah facebook dan instagram yang menjadikan etalase berjalan.

Karena keduanya sangat simpel dan praktis digunakan, selain itu memang media sosial yang masih digunakan sampai saat ini.

Sehingga dapat disarankan menggunakan media sosial facebook dan instagram untuk melakukan promosi bisnis Anda.

Selain itu, di facebook kita sebagai penjual bisa juga membuat page atau halaman sendiri khusus untuk produk yang ingin kita promosikan.

Sampai saat ini memang peran media sosial sangat menjanjikan untuk mempromosikan bisnis kita.

Selama para masyarakat masih tetap setia menggunakan internet. Karena jika mempromosikan hanya secara manual saja itu kurang maksimal mengundang para pembeli.

Sehingga akhirnya media sosial inilah yang menjadikan wadah untuk menampung semua promosi-promosi yang memaksimalkan usaha kita.

Perbanyak juga follower kita di setiap media sosial, karena semakin banyak follower di media sosail kita maka semakin banyak pula peluang untuk mempromosikannya.

Ketika target kita untuk mempromsikannya adalah agar banyak masyarakat luar tahu dan kemudiannya selanjutnya tertarik untuk mempromosikannya.

Gunakan trik dalam penjualan misalnya diadakan buy 1 get 1 free, atau memberikan sampel gratis kepada pembeli, atau bisa juga kita bikin event seperti diskon dalam beberapa hari.

Sistem seperti itu sangatlah mendukung promosi di media sosial, sembari memberikan gambar yang menarik perhatian orang dan caption yang tepat.

Percantik gambar yang akan ditampilkan di media sosial, atau mengatur posisi barang yang akan dibuat menjadi brosur elektronik.

Namanya brosur harus benar-benar dibuat semenarik mungki agar pembeli penasaran dan membuka gambar yang kita sebarkan. Itulah bebrapa kekurangan dan kelebihan dari masing-masing media sosial.

Baca Juga : Apa Saja yang Konsumen Inginkan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Panduan Bisnis Online dan Peluang Usaha Rumahan © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!