Apa Saja yang Konsumen Inginkan?

Apa Saja yang Konsumen Inginkan? – Melihat begitu banyak antusiasme para masyarakat mengenai konsumsi sehari-hari.

Apalagi ketika para masyarakat sudah engeh akan yang namanya internet maka sudah tak heran lagi bagi mereka mendengar belanja online.

Apa sih yang konsumen inginkan dari belanja online atau offline?. Berikut ulasannya yang dapat menjadikan jawaban.

Baca Juga : Kenapa Kita Harus Membayar Pajak?

Keaslian

Bagi para konsumen keaslian produk adalah hal yang utama dan pertama kali diinginkan.

Karena mereka mau apa yang dipasarkan sesuai dengan apa yang mereka dapatkan.

Terlebih lagi saat ini marak banget yang namanya penipuan online dari segi keaslian barang. Hingga akhirnya mereka para konsumen merasa kecewa karena hal tersebut.

Harga

Harga adalah yang utama dilihat setelah keaslian produk. Karena mindset konsumen adalah harga sesuai dengan kualitas.

Jika barangnya murah maka produknya juga kebanyakan yang kurang bagus, tapi jika harganya masuk kategori agak murah tapi juga tidak mahal maka barangnya pun masuk kategori medium.

Begitu pula sebaliknya harga mahal kualtas produkpun terjamin baik.

Kecepatan

Konsumen mengharapkan bisnis Anda dapat mengirim produk yang mereka pesan dengan cepat dan tepat waktu.

Karena konsumen tidak ingin menunggu lama.

Maka jangan heran jika ada para konsumen yang selalu meminta kabar dari produsen mengenai barang pesanannya.

Sungguh-sungguh Ingin Didengarkan

Konsumen akan senang jika mereka merasa diperhatikan dan didengarkan apa yang mereka mau.

Ketika kalian telah menjalin komunikasi dengan para pelanggan, maka segalanya adalah tentang si konsumen bukan lagi dengan diri anda (seller).

Berarti harus benar-benar fokus kepada konsumen dan apa yang diinginkannya.

Ingin Diberikan Ide, Inspirasi dan Pandangan yang Baru

Beberapa calon pembeli mendatangi kita atau usaha kita karena ia ingin mencari perbandingan dengan toko atau usaha yang sebelumnya mereka kunjungi.

Ketika anda mampu memberikan pelayanan yang baik dan berbeda dengan yang sebelumnya, bersiap-siaplah konsumen akan memilih Anda.

Mengerti Kebutuan Mereka

Pada hal ini bukan hanya mengenai solusi antara kebutuhan atau keinginan dari konsumen dengan produk yang cocok.

Tapi, konsumen lebih menginginkan apakah produk yng akan dibeli mereka memiliki pengaruh lain yang positif.

Misalnya kepada keseharian, atau pada penampilan mereka.

Mampu Membantu Konsumen

Sebagai seller kita juga diharapkan dapat membantu mereka disaat mereka memiliki masalah mengenai teknik atau berbagai masalah yang ada.

Jangan sampai tindakan kita memberikan efek jera kepada konsumen, sehingga mereka tidak mau lagi membeli produk kita.

Sabar

Para konsumen memang memiliki karakter sendiri-sendiri dan berbeda. Ada yang cerewet, ada pula yang cuma nanya-nanya aja.

Nah, sikap sabar adalh hal yang mampu kita jalani.

Tapi dengan syarat jangan pernah beerpikir jika pembeli adalah raja.

Konsumen hanya ingin dilayani dengan kesabaran, karena mereka memiliki rasa bingung dengan produk yang mereka cari.

Jika kita tidak sabar menghadapi halseperti itu ya jangan berharap mendapatkan feedback yang bagus tentang usaha kita.

Itulah beberapa halyang konsumen inginkan dari produsen atau seller, Kejujuran tetaplah menai nomor satu dan keramahan menjadi pengikutnya.

Jika sebagai seller atau produsen saja sudah bnayak memberikan solusi yang membuat konsumen marah maka jangan harap akan memberi rasa puas terhadap pelayanan kita.

Sebab sikap kita mencerminkan feedback dari konsumen kepada produsen atau seller.

Semoga tulisan ini dapat menjadi acuan para seller dan produsen.

Baca Juga : Cara Melihat Histats atau Kunjungan Blog Orang Bila di Hidden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Panduan Bisnis Online dan Peluang Usaha Rumahan © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!